15 November 2021, 15:35 WIB

Sinergi Perusahaan Swasta dan Pemda Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19


mediaindonesia.com |

TERSEDIANYA vaksin Covid-19 turut membawa harapan baru dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. Oleh karena itu, sinergi dari semua pihak sangatlah dibutuhkan guna mendorong pemerataan penyaluran vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi bersyukur di Indonesia sudah berjalan vaksinasi Covid-19 dan jumlah terkonfirmasi positif terus menurun, baik di Indonesia secara umum, ataupun juga di wilayah Kaltim.

“Alhamdulillah, di Indonesia sudah mencapai 61% telah divaksin dari target 70% penduduk, sesuai yang ditargetkan WHO, dan kita sampaikan bahwa angka terkonfirmasi positif di Kaltim berada di bawah 100 orang, dan di Samarinda sejak sebulan terakhir di bawah 10 orang,” jelas Hadi Mulyadi pada keterangan pers, Senin (17/11).

Upaya kolaboratif dalam rangka pemerataan distribusi vaksin tersebut, salah satunya diwujudkan oleh ABM Group melalui penyelenggaraan Sentra Vaksin di berbagai wilayah Indonesia di antaranya, Meulaboh, Jambi, Lahat, Tapin, Sebamban, Balikpapan, Samarinda dan Jabodetabek.

Terkait dengan penyelenggaraan di Samarinda sendiri, ABM Group menghadirkan sentra vaksinasi yang berlokasi di GOR Sempaja, Samarinda (6/11) dengan menyediakan 3000 dosis vaksin Sinovac kepada masyarakat.

"Pemprov sangat berterimakasih atas kegiatan ini. Diharapkan bukan hanya ABM Group yang melaksanakan, tetapi seluruh perusahaan bisa berpartisipasi, sehingga target vaksinasi di Kaltim terwujud," ucap Hadi Mulyadi usai meninjau kegiatan Sentra Vaksin ABM Group di Samarinda didampingi Kadispora Kaltim Agus Tianur dan sejumlah manajemen ABM Group.

Andi Djajanegara selaku Direktur Utama ABM Investama menjelaskan, sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Indonesia, ABM Group senantiasa mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pemerataan dan percepatan distribusi vaksin ke seluruh wilayah nusantara.

 “ABM Group percaya vaksinasi adalah cara yang efektif untuk menghindari bahaya virus Covid-19. Hadirnya program ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan ABM Group beserta seluruh entitas anak usaha untuk bersama melawan Covid-19,” jelas Andi. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT