12 November 2021, 17:21 WIB

BOR Palembang Tercatat 3 Persen


Dwi Apriani | Nusantara

SAAT ini angka keterisian tempat tidur untuk penanganan Covid-19 atau bed occupancy rate (BOR) di Kota Palembang sudah jauh menipis. Dari 822 tempat tidur, saat ini hanya terisi 33 tempat tidur saja.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan saat ini BOR di Kota Palembang tercatat hanya 3 persen.

"Ini adalah berita baik untuk masyarakat Palembang. BOR kita tercatat sudah 3 persen, yang dirawat saat ini juga tersisa 33 orang. Inilah pentingnya prokes, karena itu kita tetap harus upayakan prokes lebih ketat," jelas Yudhi, Jumat (12/11).

Ia menjelaskan, 18 RS rujukan, saat ini ada 789 tempat tidur yang kosong. Menurunnya angka BOR ini sebagai dampak menurunnya kasus Covid-19 di Palembang.

Pemerintah juga terus menggencarkan vaksinasi sehingga berdampak positif terhadap kekebalan komunal masyarakat. Meskipun, vaksinasi saat ini baru sekitar 68 persen dari total sasaran di Palembang mencapai 1,2 juta.

"Tapi kami meminta masyarakat untuk terus tertib menjalankan protokol kesehatan sehingga meminimalisir penularan. Palembang juga saat ini berada di zona kuning dengan risiko penularan rendah," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT