11 November 2021, 22:31 WIB

Tanggap Darurat Bencana di Jatim, Sahabat Ganjar Gelar Aksi Trauma Healing dan Salurkan Bansos 


Cahya Mulyana | Nusantara

MUSiBAH banjir bandang yang menimpa Kota Batu dan dan Kota Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu setidaknya telah memberi dampak bagi sekitar 1.050 warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyatakan setidaknya 600 keluarga terdampak bencana banjir bandang yang terjadi di Kota Batu dan berdampak pada wilayah Kota Malang, Jawa Timur.  

Melihat kondisi itu, Sahabat Ganjar lewat Aksi Peduli Tanggap Darurat Bencana menyalurkan bantuan di empat titik bencana Kota Malang pada Kamis (11/11). Kegiatan ini dilakukan oleh Sahabat Ganjar beserta 200-an relawan serta simpatisan Sahabat Ganjar yang berkumpul di lokasi bencana banjir. 

Beberapa titik lokasi yang didatangi Sahabat Ganjar adalah Jl Gilimanuk dan Jl Tapak Siring, Kelurahan Samaan, Kec Klojen. Lokasi kedua Jl. Cendana Bawah, RT 07 RW 02 Kel. Jatimulyo. Kec. Lowokwaru, Lokasi ketiga Oro Oro Dowo, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kec. Klojen dan lokasi ke empat MJ. Panjaitan Kelurahan Penanggungan, Kec. Klojen, Malang Jawa Timur. 

Penyerahan bantuan yang diberikan kepada para korban antara lain berupa 100 buah kasur, pakaian layak pakai, dan sejumlah mainan untuk anak-anak yang tertimpa musibah sebagai trauma healing.  

Antusiasme warga dan anak anak di sekitar tempat pengungsian sangat besar melihat kedatangan rombongan relawan Sahabat Ganjar. Pembagian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPW se-Jawa Timur Bambang Wahyuono dan segenap Sahabat Ganjar. 

Baca juga : Kader NasDem Terpilih jadi Wakil Bupati Ende

“Kami sangat peduli dan prihatin terhadap korban yang terdampak, terlebih saat ini Negara kita masih berada di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat sudah pasti sangat sulit dengan keadaan seperti ini, kami berharap masyarakat terus diberi kekuatan dalam menghadapinya dan terus waspada (potensi) bencana lainnya,” ujar Bambang Wahyuono. 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan konsolidasi DPC 38 kabupaten atau kota se-Jawa Timur yang berlokasi di Taman Wisata Sekaling Malang, Jawa Timur. Adanya acara ini adalah memaparkan, membahas, dan memusyawarahkan terkait dengan visi misi serta mengevaluasi apa saja yang sudah dikerjakan selama ini. 

Pertemuan rutin yang dilakukan Sahabat Ganjar, selalu menemui kehangatan dalam membangun visi misi dan tujuan bersama.  

“Alhamdulillah rencana kita hari ini berjalan dengan lancar, kita dapat menyalurkan bantuan kepada saudara saudara kita yang sedang terkena musibah. Semoga kita semua selalu dalam lindungan oleh allah ta’ala.” Terang Nur Aini Endang, Ketua DPC Kota Malang. 

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar pada Kamis (11/11) ditutup dengan menghadiri acara Istighosah bersama 50 Gus plus Santri Pondok Pesantren Darul’Ulum yang berlokasi di Jl Mayjen Sungkono, Bumiayu, Kec Kadungkandang, Kota Malang Jawa Timur.  (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT