08 November 2021, 18:32 WIB

Empat Korban Perahu Terbalik Di Bengawan Solo Belum Ditemukan


M Yakub | Nusantara

HINGGA hari keenam, pencarian empat korban tenggelamnya perahu penyeberangan tradisional Sungai Bengawan Solo belum mendapatkan hasil. Tim SAR gabungan memperluas kawasan penyisiran hingga meliputi wilayah Kabupaten Lamongan dan Gresik, Senin (8/11).

Ini karena penyisiran disekitar lokasi terjadinya kecelakaan di Desa Ngadirejo, Rengel, Kabupaten Tuban yang berbatasan dengan Desa Semambung, Kanor, Bojonegoro baru menemukan 4 korban, Karenanya pencarian kemudian dilanjutkan pada radius 55 kilometer dari lokasi kejadian.

"Pencarian kita lanjutkan hingga kawasan Lamongan dan Gresik," kata Sekretaris BPBD Bojonegoro, Zaenul Ma'arif, Senin (8/11) sore.

Menurutnya, penyisiran ini untuk memastikan apakah jasad empat korban sudah terhanyut hingga hilir Bengawan Solo di kawasan Gresik. Tim SAR gabungan juga telah di bagi menjadi 6 satgas.

Lima tim diturunkan untuk menyisir perairan dan satu tim memantau dari daratan."  ohon doanya semoga para korban segera ditemukan," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun disebutkan, hingga saat ini total korban tenggelamnya perahu di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel berjumlah 19 orang. Dari jumlah tersebut 10 korban selamat, 4 korban meninggal dunia, dan 5 orang dalam proses pencarian. (OL-15)

BERITA TERKAIT