08 November 2021, 15:57 WIB

Pilkades Serentak 144 Desa di Lembata Berlangsung Aman dan Lancar


Alexander P. Taum | Nusantara

KEPALA Kepolisian Resort Lembata, Nusa Tenggara Timur, AKBP Yoce Marten, menyatakan, pelaksanaan Pemungutan suara, hingga perhitungan suara pada pelaksanaan Pilkades Serentak di 144 desa, Senin (8/11/2021) berlangsung aman
terkendali.

Penyataan tersebut disampaikan Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, saat memantau pelaksanaan Pilkades serentak di sejumlah Desa.

"Siap om saya baru selesai keliling ile ape. Sekarang menuju Lebatukan. Sementara masih aman. Di masing-masing Kecamatan juga kita arahkan patroli di back up BKO Polda," ujar Kapolres Lembata, AKBP, Yoce Marten.

Pihak Mapolres Lembata, mengerahkan 278 personel Polres Lembata maupun BKO dari Polda NTT, dengan rincian 198 personel Polres Lembata, serta 80 anggota BKO dari Polda NTT guna mengamankan pelaksanaan Pilkades
serentak, Senin (8/11/2021).

"Sejauh ini proses Pilkades berjalan aman dan lancar. Kita terus menghimbau agar warga dapat menjaga Susana tenang dan damai di Desa," ujar Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten.

Pilkades serentak tahun 2021 di 144 Desa di Kabupaten Lembata, diikuti 436 kontestan. 1 Cakades asal Desa Doripewut-Kecamatan Atadei, Aloysius Ali Duan, meninggal dunia sehari sebelum pelaksanan Pilkades, Minggu (7/11). (OL-13)

Baca Juga:

 

BERITA TERKAIT