05 November 2021, 20:45 WIB

Patroli Sambang Desa, Sosialisasi Prokes Lebih Efektif


Surya Sriyanti | Nusantara


JUMAT (5/11), Bripka Hengki, anggota Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyiapkan kendaraan untuk mulai
bertugas.

Dia harus sejak pagi bersiap, karena lokasi yang hendak ia tuju cukup jauh, di pinggiran Kota Palangka Raya. Hari itu, dia mendapatkan tugas untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada warga yang berada di Jalan Tumbang Talaken Km70, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya.

"Kepolisian terus berupaya mencegah terjadinya penyebaran covid-19.  Salah satu caranya  dengan menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan  dan 5 M kepada masyarakat," ujar Hengky.

Tak hanya bersosialisasi, Hengky juga membagikan masker kepada warga
yang ditemuinya. Ia mengimbau mereka agar saat beraktivitas di luar rumah tidak lupa menggunakan masker supaya terhindar dari covid-19.

"Menurut saya, salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah covid-19 iaah menyosialisasikan prokes ke masyarakat yang berada
di pinggiran kota, agar mereka mengerti dan menjalankannya," tambahnya.

Mila, seorang warga Sebangau, mengaku senang dengan sosialisasi yang
dilakukan para petugas kepolisian yang datang ke rumah mereka.

"Dengan datangnya petugas, kita bisa lebih mengerti tentang kasus
covid-19. Juga mengerti apa yang sekarang harus dilakukan dengan kondisi saat ini," ujarnya.

Gadis ini juga mengaku senang dengan pemberian masker yang  dibagikan polisi. "Kita jadi semangat memakai masker saat keluar rumah." (N-2)

 

BERITA TERKAIT