04 November 2021, 18:40 WIB

Masyarakat Desa Wisata Cikakak Sambut Meriah Menteri Sandiaga Uno


mediaindonesia.com | Nusantara

KEDATANGAN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Cikakak, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) tak disangka mendapat sambut meriah dari masyarakat setempat.

Kunjungan ke Desa Wisata Cikakak merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kemenparekraf yang meluncurkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Seluruh warga desa terlihat tumpah ruah, mereka berbondong-bondong menghampiri lokasi kedatangan Mas Menteri, sapaan akrab Menteri Sandiaga, yang disambut para pejabat Desa Wisata Cikakak.

Bahkan tak hanya warga yang tinggal di pegunungan Desa Wisata Cicakak pun rela berjalan kaki panjang turun gunung demi melihat Mas Menteri, masyarakat dari beberapa desa sekitar Desa Cikakak turut berdatangan.

Area terminal Desa Wisata Cikakak yang diubah fungsi menjadi lokasi penyambutan Menparekraf dipenuhi ribuan warga.

Dalam kunjungan itu, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menyampaikan kegiatan terkait pengembangan Desa Wisata Cikakak. Sandiaga pun mendengar dan berdialog dengan anggota Pokdarwis.

Kemeriahan kedatangan acara penyambutan dimulai saat Mas Menteri yang naik ondong-ondong menuju lokasi terminal Desa Wisata Cikakak.

Sepanjang jalan warga dan para siswa sekolah berdiri berderet di sisi jalan, mereka mengibarkan bendera saat kendaraan yang ditumpangi Menparekraf melintas.

“Seperti mimpi di siang bolong. Baru Mas Menteri Sandiaga Uno yang mau berkunjung ke sini. Beliau bisa dibilang pejabat atau menteri pertama yang mampir ke Desa Wisata Cikakak,” ujar ibu Tumiati yang rela berpanas-panasan demi melihat menteri.

Perlu diketahui bahwa Desa wisata Cikakak memiliki ikon kera dan berada di gunung dengan hutan pinus. Desa Wisata Cikakak masuk sebagai 50 desa wisata terbaik penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT