04 November 2021, 16:44 WIB

Prestasi Menembak Dirut PT Timah Tbk Harumkan Babel


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

DIREKTUR Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi berhasil menyabet dua gelar juara di ajang 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 5th Series Tactical Sniper Challenge, yang diselenggarakan di Pagar Alam Sumatera Selatan, akhir pekan lalu.

Riza mewakili Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih juara satu dalam katagori terberat safari berburu dan juara dua dalam katagori tactical sniper challenge. Sebelumnya, perlombaan menembak ini dilaksanakan dalam satu rangkaian dimana yang pertama dilaksanakan di Gunung Kidul Yogyakarta,
Belitung, Medan dan Sumatera Selatan.

Prestasi yang diraih Riza, sapaan Dirut PT Timah ini, menambah deretan prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Kepulauan Babel.

Ketua Perbakin Babel, Arbi Leo mengatakan ini bukan pertama kalinya Direktur Utama PT Timah Tbk ini meraih prestasi dalam bidang menembak dan berburu. Sebelumnya Riza juga meraih prestasi juara II dalam Jawa Tengah Open dengan mewakili Babel.

"Ini bukan hanya sekali Pak Riza yang juga Direktur Utama PT Timah Tbk meraih prestasi, juara ini layak didapatkan beliau karena memang sangat intens dan menggemari sekali kegiatan berburu ini dan beliau juga membina timnya untuk menjadi pemburu-pemburu professional," kata Arbi, Kamis (4/11)

Diakuinya, Riza memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal menembak, keberhasilan ini telah membanggakan Perbakin Babel dengan kehadiran atlet-atlet yang berprestasi.

"Pak Riza juga banyak mensuport Perbakin dan kini mensuport lewat prestasi-prestasi beliau di Perbakin Babel," ujarnya.

Arbi mengatakan, M. Riza Pahlevi juga telah membangkitkan semangat berburu di Babel, dimana dirinya juga ikut membina beberapa atlet.

"Sekarang Perbakin babel sudah semakin maju apalagi dibidang berburu sangat disupport Pak Riza dan tim, mereka konsisten dan membina teman-teman yang tadinya vakum karena semangat dan dorongan dari Pak Riza ini hidup kembali berburu di Babel, ini yang kita apresiasi," sebutnya.

Menurut Arbi, prestasi yang diraih Dirut PT Timah Tbk ini bukan hanya mengharumkan nama Perbakin Babel, melainkan juga membanggakan Provinsi Kepualuan Babel.

"Berkat sumbangsih dan prestasi beliau ini sangat mendukung kemajuan olahraga menembak di Babel,"tutunya. (OL-13)

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Dekan Fakultas Peternakan UGM

BERITA TERKAIT