02 November 2021, 21:48 WIB

Kasus Covid di Babel Melandai, Masyarakat Diminta Jangan Lengah


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

KASUS covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) kini terus melandai. Hal ini tentu saja semakin membuat masyarakat mulai terbiasa untuk hidup berdampingan dengan virus tersebut.

"Alhamdulilah kasus kita sudah jauh melandai, saya lihat masyarakat sekarang sudah enjoy hidup bersama dengan korona, kta harapkan ini terus di jaga,"Kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Selasa (2/11)

Ia mengaku, masyarakat sudah tidak takut lagi, mereka bebas keluar, tetapi tetap dengan mentaati prokes covid-19 khususnya memakai masker.

Menurut Erzaldi. Masyarakat jangan lupa memakai masker, dan jangan terlalu sombong. Kendati saat ini sudah terbiasa hidup dengan covid-19.

"Masker ini perlu, jangan sombong, prokes dijalankan, dan kita bersyukur sudah level 2 dan menuju ke level 1, ini harus di pertahankan terus agar bisa turun level lagi," ungkapnya.

Kendati saat kasus covid-19 di Babel cendrung jauh berkurang. Namun pihaknya tetap akan melaksanakan rapat guna mengantisipasi gelombang ketiga covid-19.

"Kita akan segera rapat, kita undang semua pengusaha untuk menyingkapi gelombang ketiga. Agar bisa di antisiasi," ungkap dia.

Sebab jika kasus melandai ini tidak di jaga, tidak menutup kemungkinan kasus akan kembali melonjak dan Babel naik level lagi.

"Kalau tidak kita jaga, kasus naik, level pun naik, maka ekonomi kita akan terganggu, makanya harus kita jaga bersama-sama,"imbuh dia.(OL-13)

 

BERITA TERKAIT