01 November 2021, 11:30 WIB

Gerindra Sumsel Optmistis Prabowo Menang di Pilpres 2024


Dwi Apriani | Nusantara

HASIL survei menjelang Pilpres 2024 yang penuh persaingan antara Prabowo, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat. Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan hasil survei merupakan keadaan potret dari lembaga dalam waktu yang ada.

"Kita menganggapnya itu sebuah keadaan yang kita terima sebagai sebuah realistik. Tetapi kita punya strategi-strategi yang lain," kata Ahmad Muzani, di Palembang, kemarin.

Ia menjelaskan, di tahun 2019 ketika Prabowo berhadapan dengan Jokowi, hasil survei Prabowo menduduki  hasil yang rendah dengan hanya persentasi tidak lebih dari 20 persen. "Tetapi di akhir, selisihnya hanya 5 hingga 6 persen," jelasnya.

Pihaknya menilai bahwa hasil survei merupakan cambukan semangat untuk lebih maksimal kedepan. "Jadi bagi kita yang begitu adalah penyemangat. Pak Prabowo tinggi bagi kita penyemangat dan Pak Prabowo dianggap dikejar-kejar
juga itu penyemangat," jelasnya.

Menurutnya, bahwa hasil yang sesungguhnya itu akan terlihat di tahun 2024 dengan suatu kepastian melalui suatu kerjasama yang sesungguhnya. Sebagai bentuk upaya mewujudkan keinginan itu, Gerindra Sumsel mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai capres.

"Kami meminta kepada pak Prabowo untuk kembali maju sebagai calon presiden pada pilpres mendatang,"kata Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi.

Dikatakan dia, 2024 momentum bagi Gerindra untuk memenangkan Prabowo dan Gerindra untuk itu ia mengajak kader Gerindra untuk bersatu padu. "Jangan sampai terpecah belah, mari bersatu untuk meraih kemenangan," kata dia.

Ia mengungkapkan terimakasih kepada kader partai Gerindra dari DPP sampai dengan bawah yang telah memberikan kontribusi, material, waktu, pikiran dan lainnya untuk membesarkan Gerindra kedepan.

Desi berpesan kepada pengurus 17 DPC kabupaten kota untuk menjaga amanah ini dengan baik, mari bekerja untuk membesarkan Gerindra secara bersama-sama. (OL-13)

Baca Juga: Kader Diminta Taat Asas Soal Hasil Musda Golkar Kota Bekasi

BERITA TERKAIT