28 October 2021, 08:00 WIB

Sanggar Lima Benua Klaten Gelar Art Klat Sumpah Pemuda


Djoko Sardjono | Nusantara

SANGGAR Seni Lima Benua Klaten, Jawa Tengah, menggelar pameran hasil karya seni kontemporer Art Klat Sumpah Pemuda, 27-29 Oktober 2021.

Kegiatan pameran di Sanggar Lima Benua, Desa Belangwetan, Klaten Utara, itu dibuka Kepala Dinas Parbudpora Sri Nugroho mewakili Bupati Klaten.

Hadir pada pembukaan pameran, Rabu (27/10), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Klaten Sri Hadi dan Dwi Maryanto dari ISI Yogyakarta.

Baca juga: Rayakan Sumpah Pemuda, Sahabat Ganjar Sebar 3 Ribu Benih Ikan Nila di Sungai Serayu

Bupati Sri Mulyani, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sri Nugroho, menyambut baik pameran karya seni kontemporer yang digelar Sanggar Lima Benua.

Kegiatan pameran ini strategis untuk mendorong tumbuhnya karya seni yang ramah lingkungan di Klaten. Terlebih, bahan karya seni ini memanfaatkan barang rongsokan.

"Hasil karya seni yang menggunakan bahan yang sudah tidak layak pakai atau barang-barang bekas itu sungguh kreatif, inovatif, dan   membanggakan," ujarnya.

Sementara itu, Temanku Lima Benua, pemrakarsa Art Klat Sumpah Pemuda, mengatakan kegiatan pameran karya seni ini kali pertama digelar Sanggar Lima Benua.

"Event Art Klat Sumpah Pemuda, kali ini, Sanggar Lima Benua Klaten mengusung karya seni kontemporer tujuh seniman," jelasnya di sela pembukaan pameran tersebut.

Dalam pembukaan Art Klat Sumpah Pemuda 2021, Sanggar Lima Benua menampilkan tarian Burung Garuda di atas karpet jong-jong dan pulau-pulau di Indonesia. (OL-1)

BERITA TERKAIT