27 October 2021, 23:31 WIB

Pemkot Palembang Optimistis Capai 100 Persen Vaksinasi Pada Akhir Tahun


Dwi Apriani | Nusantara

WAKIL Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (27/10) meninjau vaksinasi yang digagas Pramuka Palembang berkerja sama dengan Pemkot Palembang di Bumi Perkemahan Cadika Palembang.

Tingginya antusias masyarakat kembali mengikuti vaksinasi tahap kedua itu, menurut Fitri menunjukan mulai tingginya kesadaran masyarakat akan turut aktif memutus mata rantai Covid 19.

"Target cakupan 70 persen pada akhir Oktober dan 100 persen saat akhir tahun dapat tercapai, guna mempercepat pulihnya aktivitas wong Palembang," tegas Fitri.

Capaian 60 hingga 70 persen ini, katanya diambil data dari tiap kecamatan yang berhasil menggelar vaksinasi massal yang telah gencar dilakukan beberapa akhir pekan ini. "Kita inginkan masyarakat dapat terus meningkatkan pengetahuan dan kewaspadadaan terhadap Covid 19," tegasnya.

Dengan adanya kesdaran penuh dan dukungan warga untuk mensukseskan vaksinasi ini, tidak kemungkinan diakhir tahun ini 100 persen warga Palembang telah mendapatkan vaksinasi.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Palembang Edison mengatakan, pihaknya terus komitmen untuk ikut serta mendukung program pemerintah pusat mengentaskan vaksinasi bagi seluruh warga. "Pramuka membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi warga Palembang," ungkapnya.

Ia menjelaskan, masih ada kendala pada masyarakat yang tidak bisa mengikuti vaksinasi sebab memiliki penyakit yang dapat menyebabkan komplikasi seperti tekanan darah tinggi.

Ia mengimbau untuk memaksimalkan jangkauan perlindungan, masyarakat untuk menjaga kesehatan sebelum dan sesudah vaksinasi, serta melengkapi identitas agar bisa lancar masuk ke sistem pendataan. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT