26 October 2021, 17:42 WIB

Polda Lampung Telah Suntikan 51.444 Dosis Vaksin Covid-19


Cri Canon Ria Dewi | Nusantara

GERAI Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajarannya, hingga Senin (25/10) telah melakukan vaksinasi covid-19 sebanyak 51.444 dosis kepada masyarakat, baik dosis pertama maupun kedua.

Hal itu dilakukan Polda Lampung bekerja sama dengan pemerintah daerah, serta dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung serta partisipasi dari masyarakat.

Kabid Humas Polda lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, berdasarkan data harian Gerai Vaksin Presisi dari Biro Operasi Polda Lampung telah melaksanakan vaksinasi covid-19 di 187 lokasi yang digelar jajaran Polda Lampung.

"Capaian vaksinasi pada Sabtu (23/10) yaitu 51.444 dosis vaksin. Secara grafik rata-rata melebihi dari target harian Polda Lampung, capaian ini karena didukung 1.520 tenaga vaksinator," ungkap Pandra.

Polda Lampung optimistis target vaksinasi di Provinsi Lampung hingga Desember mendatang dapat mencapai 100% dengan dukungan tenaga vaksinator yang cukup, dosis vaksin yang tersedia, dan dukungan gerai vaksinasi Korem 043/Gatam dan jajaran maupun gerai vaksinasi dari Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota. "Gerai-gerai tersebut buka setiap hari sehingga apa yang kita harapkan herd immunity di Provinsi Lampung dapat terbentuk secara menyeluruh," ujar Pandra.

Ia penambahkan, Polda Lampung mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama ataupun dosis kedua, untuk mendatangi langsung lokasi-lokasi vaksinasi yang ada. "Cukup hanya dengan membawa fotokopi KTP atau KK bagi masyarakat yang belum memiliki KTP", tutup Pandra. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT