24 October 2021, 11:52 WIB

Polisi Masih Berupaya Identifikasi Sejoli yang Tewas di Rumah Kontrakan di Tasikmalaya


Kristiadi |

SATUAN Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota masih melakukan penyelidikan terkait mayat perempuan dan laki-laki yang ditemukan di Kampung Cibodas Pasar, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya dalam kondisi mengenaskan di dalam kamar kostan, Sabtu (23/10). Kedua mayat itu langsung dievakuasi dan dilarikan menggunakan mobil ambulan ke RSUD dr Soekardjo.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan pihaknya mendapat laporan telah ditemukan dua mayat di dalam kostan. Tapi, sekarang ini, anggotanya masih berupaya melakukan penyelidikan terkait ditemukannya mayat tersebut. Namun, guna melakukannya penyidikan yang dilakukan anggotanya untuk mengungkap kasus kematian.

"Kami masih melakukan penyeldikan terhadap dua mayat yang berada di dalam kamar di atas ranjang dan rencananya akan diautopsi. Karena, pada di tubuh keduanya ditemukan banyaknya darah berceceran tapi dalam penyelidikan ini untuk mengungkap yang sebenarnya. Apalagi di dalam kamar kostan ada beberapa barang yang turut serta diamankan tapi sekarang ini akan berkoordinasi dengan Sub Denpom," katanya, Minggu (24/10).

Baca juga: Heboh, Warga Tasikmalaya Temukan Dua Mayat di Kamar Kontrakan

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan penyidikan yang berkaitan dengan dua mayat yang ditemukan tetapi menyebab meninggalnya keduanya itu sampai sekarang belum jelas dan semuanya akan diungkap setelah melakukan autopsi di RSUD dr Soekardjo. 

"Untuk barang-barang yang diamankan berada di dalam kamar jumlahnya cukup banyak, tapi kami akan melakukan autopsi terlebih dahulu terkait penyebab kematian keduanya. Karena, sekarang ini anggota masih terus melakukan penyidikan termasuk mengamankan barang di dalam kamar tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dusun Cibodas Pasar Atun Mukodas, 53, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga ada kecurigaan terutamanya di sebuah kosan dan setelah melakukan pengecekan pintu tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam dan memutuskan membuka paksa menggunakan linggis. Akan tetapi, setelah pintu dibongkar menemukan dua mayat bersimbah darah.

"Kami mendapat telepon dari warga setempat untuk menyaksikan pembongkaran pintu dan setelah didobrak menemukan dua mayat yang ada di dalam kamar salah satunya perempuan dan laki-laki hingga posisi keduanya itu untuk perempuan di bawah dan laki-laki di atas dan kedua badannya berceceran darah," katanya, Sabtu (23/10).

Ia mengatakan, pasangan itu berada di dalam kontrakan ditemukan bersimbah darah dan menemukan untuk perempuan berada di tangan kiri tapi laki-laki ada sebuah pisau di saku celana belakangnya. 

Kosan tersebut, milik Encep, tetapi perempuan yang berada di dalam kamar sehari-harinya bekerja sebagai satpam di pabrik garmen Tiodor di Kecamatan Cisayong dan lelakinya berasal dari Cimahi.

"Setelah memastikan adanya mayat di dalam kamar kontrakan warga langsung melaporkan ke Polsek Cisayong dan keduanya itu masih memakai pakaian lengkap baju dan celana. Penemuan dua mayat di dalam kontrakan itu, membuat warga sempat heboh dan keduanya sudah langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo," ujarnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT