23 October 2021, 15:10 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Bersama Polres Simalungun Gelar Gebyar Vaksin Merdeka


Apul Iskandar |

LEMBAGA Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar bekerja sama dengan Polres Simalungun menggelar vaksinasi bagi 186 warga binaan pemasyarakatan (WBP) serta 28 orang warga umum yang merupakan keluarga petugas di Lapas tersebut.
Kegiatan vaksinasi yang digelar pada Kamis (21/10) ini merupakan vaksinasi dosis ke-2 pada gelombang ke-3.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pematangsiantar Rudy F Sianturi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu merupakan kerja sama dengan pihak Polres Simalungun dengan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang sudah digelar sejak Agustus kemarin.

"Kegiatan ini masih berlanjut mengingat masih banyak nya warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut yang belum mendapatkan vaksinasi," kata Rudy Sianturi, Sabtu (23/10).

Melalui kegiatan vaksinasi yang digelar, Rudy Sianturi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak jajaran Polres Simalungun dan Bupati Simalungun, terutama kepada petugas tim vaksinator yang tidak lupa akan keberadaan masyarakat yang sedang menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar .

"Mari kita tetap menjaga protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah. Hal ini diharapkan mampu menekan peningkatan angka pasien yang terinfeksi covid-19 di wilayah Siantar-Simalungun. Di masa pandemi covid-19 di level 2 khususnya di wilayah Siantar Simalungun kita tidak boleh menganggap remeh virus ini. Mengimbau kepada seluruh petugas harus tetap menjaga protokol kesehatan begitu juga dengan instansi luar dan pengunjung yang akan menitipkan makanan agar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan," ajaknya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT