22 October 2021, 23:17 WIB

Peringati Hari Santri, Sahabat Ganjar Bantu Pesantren 


Cahya Mulyana | Nusantara

PERINGATAN Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober turut dirayakan relawan Sahabat Ganjar dengan menggelar kegiatan grebek pondok pesantren. Selama tiga hari ke depan Sahabat Ganjar akan mengunjungi dan membantu para santri.  

"Kami mulai dari Tegal, sebagai pembuka rangkaian kegiatan grebek ponpes dengan tema santri kreatif santri muda inspiratif," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Kesit, dalam keterangannya, Jumat (22/10). 

Menurut dia kegiatan dalam rangka memperingati HSN ini dimulai di Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Tegal dan Pondok Pesantren RT Hidayatul Quran di Randudongkal, Pemalang. 

Ia mengatakan, grebek ponpes dilakukan sebagai upaya edukasi kepada para santri untuk belajar membuat blog dan juga membuat usaha berbasis digital. Targetnya memberi pemahaman mengenai digital marketing melalui platform digital. 

Baca juga : Golkar Jabar Ajak Generasi Muda Teladani Nilai Kepahlawanan

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga memberikan bantuan untuk kedua pondok pesantren berupa komputer, printer, modem, sembako hingga website.  

Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH mengatakan Sahabat Ganjar kali ini menyasar daerah Jawa Tengah. Sasarannya yakni santri dan pondok pesantren diajak menguasai teknologi.  

"Minggu lalu kami sudah grebek pasar di Jawa Barat, sekarang sasaran kami lebih kepada edukasi untuk santri milenial sehingga siap untuk terjun di dunia digital," tambah Indah 

Kegiatan ini pun disambut antusias yang tinggi oleh para santri di dua pondok pesantren tersebut. Sebab tidak banyak pihak yang memberi edukasi penguasaan teknologi. (OL-7)

BERITA TERKAIT