22 October 2021, 10:50 WIB

Kapolda Sumsel Launching Aplikasi Si Raja Musi dan E-Kopi Biro SDM


Dwi Apriani | Nusantara

KEPALA Kepolisian Daerah Sumatra Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Tony Harmanto, MH melaunching dua aplikasi biro sumber daya manusia (SDM). Kedua aplikasi tersebut yakni sistem informasi raport kinerja menuju Presisi (Si Raja Musi) dan aplikasi elektronik konseling dan senjata api (E-Kopi).

"Kedua aplikasi tersebut sebagai tindaklanjut dari program prioritas Kapolri menjadikan bidang SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0. Kita wujudkan Biro SDM Polda Sumsel meraih predikat zona integritas wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Tony Harmanto, Jumat (22/10).

Ia menjelaskan dua aplikasi ini merupakan tindaklanjut dari Commander Wish Kapolda Sumsel pada bidang SDM dan digitalisasi pelayanan kepolisian di Polda Sumsel.

Aplikasi SI Raja Musi atau sistem informasi raport kinerja menuju Presisi adalah aplikasi yang berfungsi sebagai raport kinerja pejabat di tingkat kepolisian resor (Polres) dan Polrestabes jajaran terdiri dari para kepala bagian (Kabag), kepala satuan (Kasat), kepala seksi (Kasi) dan kepala kepolisian sektor (Kapolsek) di lingkungan Polda Sumsel.

"Sistem ini mengukur kinerja yang berbasis kompetensi, objektif, transparan dan akuntabel untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang presisi," jelas dia.

Selain itu, aplikasi untuk aplikasi elektronik konseling dan senjata api (E-Kopi) merupakan layanan terpadu untuk layanan konseling psikologi dan senjata api (Senpi) bagi seluruh personil di ruang lingkup Polda Sumsel secara maksimal dan efisien kepada pegawai negeri di Polri. Sehingga, pelayanan hak dapat terpenuhi sesuai program Kapolri menuju Polri
yang Presisi.

"Harapan kita bersama seluruh aplikasi yang diluncurkan memberikan manfaat besar dan membawa perubahan dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul di Polda Sumsel," kata Tony Harmanto. (DW/OL-10)

BERITA TERKAIT