21 October 2021, 15:35 WIB

Lhoksumawe Kebut Vaksinasi Siswa 


Slamet Abdullah/Muklis Efendi | Nusantara

DINAS Pendidikan Aceh cabang Lhoksumawe terus mengebut upaya vaksinasi terhadap siswa didik guna mempersiapkan mulainya proses belajar mengajar secara tatap muka.

Pandemi covid-19 secara langsung menyebabkan  semua aspek kehidupan terganggu, tidak terkecuali aspek pendidikan.

Selama kondisi Pandemi, pendidikan menjadi terhambat akibat tidak lancarnya proses belajar-mengajar. Pembelajaran lewat daring dinilai banyak kekurangan dan hambatan dalam prosesnya.

Pemerintah Kabupaten Lhoksumawe melalui Dinas Pendidikannya berusaha mempercepat pelaksanaan program vaksinasi bagi kalangan siswa. Tercatat sudah 3.600 siswa yang telah divaksinasi dari total 8.137 siswa yang ada di wilayah Lhoksumawe.

Kepala Bidang Tata Usaha Dinas Pendidikan Aceh Cabang Lhoksumawe, Jamaludin, mengatakan sudah hampir 4.000 siswa di Kota Lhoksumawe telah divaksinasi, sehingga pencapaian vaksinasi sudah hampir 50%.

"Sisanya terus kita sosialisasikan untuk melancarkan pelaksanaan vaksinasi ini. Kita minta semua siswa untuk ikut mendukung percepatan program vaksinasi ini," ujar  Kamis (19/10).

Baca juga: Alumni Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Sunatan Massal di Solo

Sebelum dilakukan vaksinasi, para siswa dicek terlebih dahulukesehatannya. Petugas lakukan vaksinasi dengan hati-hati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama dan setelah vaksinasi.

Hingga kini proses belajar mengajar di Kota Lhoksumawe masih menerapakan sistem tatap muka terbatas bergiliran, dengan tujuan untuk mengurangi kerumunan dan resiko penyebaran penyakit covid-19.

"Dengan gencarnya program vaksinasi diharapkan tahun ajaran baru nanti, semua siswa dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh," tambahnya. 

Namun semua masih menunggu keputusan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. (A-2)

BERITA TERKAIT