21 October 2021, 15:00 WIB

Alumni Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Sunatan Massal di Solo


Widjajadi | Nusantara


MEMPERINGATI 33 Tahun pengabdian, alumni Akabri 89 menggelar vaksinasi, sunatan massal dan membagikan ribuan paket sembako. Aksi amal itu juga dirangkaikan dengan HUT ke-76 TNI, yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Surakarta, Kamis (21/10).

Kegiatan sosial kemanusiaan pada masa pandemi itu dihadiri Gubernur Angkatan Laut, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, serta sejumlah perwira alumni Akabri'89 dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menegaskan, bersama alumni Akabri'89 dari tiga matra dan juga Polri, pihaknya terus melakukan pengabdian masyarakat untuk menuntaskan penanganan pandemi covid-19.

"Dari mulai pembagian masker, pembagian vitamin, pembukaan lahan tidur, sampai kegiatan vaksinasi, bansos sembako, sunatan massal dan lain-lain. Polri-TNI, hingga saat ini telah melaksanakan vaksinasi tanpa henti di berbagai daerah," tegas Pangdam Diponegoro.

Kegiatan vaksinasi akan berlangsung selama tiga hari, menyasar 4.089 warga, khitanan massal, dan penyaluran bansos berupa 2.000 bingkisan untuk masyarakat tidak mampu di lima kecamatan. (N-2)

BERITA TERKAIT