20 October 2021, 16:49 WIB

Sasar Kalangan Pelajar, Polda NTT Gelar Vaksinasi Malam Hari


Palce Amalo | Nusantara

BIDDOKES Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menggelar vaksinasi  malam hari untuk menyasar pelajar atau anak berusia 12-17 tahun yang belum disuntik vaksin covid-19.

Vaksinasi dijadwalkan digelar Rabu (20/10) malam yang dipusatkan dI Pantai Warna, Kelurahan Oesapa mulai pukul 18.00-21.00 Wita. Sebelumnya, Polda NTT menggelar vaksinasi di Taman Nostalgia, Jalan Frans Seda, Kota Kupang.

Cakupan vaksinasi pelajar di Kota Kupang saat ini baru mencapai 14,60% untuk dosis pertama dan 10,7% untuk dosis kedua. Padahal pemerintah berencana membuka pembelajaran tatap muka (PTM) mulai November 2021. PTM dibuka karena uji coba PTM dinilai berhasil.

Vaksinasi di area terbuka tersebut juga bertujuan menyasar pekerja yang belum sempat mendatangi fasilitas kesehatan untuk disuntik vaksin. Lokasi vaksinasi juga dekat dengan kompleks mahasiswa dari sejumlah universitas.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan vaksinasi digelar gelar untuk dosis pertama dan dosis kedua usia 12-17 tahun dan juga dewasa. "Peserta vaksinasi membawa KTP, kartu keluarga atau KIA, dalam keadaan sehat, disarankan sudah makan dan tetap patuhi protokol kesehatan," kata Kombes Krisna.

Menurutnya, vaksinasi malam akan digelar setiap Rabu dan Jumat untuk vaksin sinovaca dan astrazeneca. Selain itu, vaksinasi juga digelar oleh Biddokes Polda NTT yang dipusatkan di Klinik Turangga Polda khusus untuk vaksin sinovac dosis pertama dan dosis kedua.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19," kata Pimpinan Tim Biddokes, Iptu Wahid. Sampai vaksinasi berakhir, tercatat 16 orang yang menjalani vaksinasi dosis pertama dan 96 orang menjalani vaksinasi dosis kedua. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT