19 October 2021, 23:16 WIB

Kodim Klaten Salurkan Bantuan BTPKLW


Djoko Sardjono | Nusantara

KODIM 0723 Klaten, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW). Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Makodim  Klaten, Selasa (19/10).

Penyaluran BTPKLW di Klaten secara simbolis dilakukan oleh Dandim Letkol  (Inf) Joni Eko Prasetyo, pada penutupan TMMD Sengkuyung III dan KBMKB X  di halaman Pemkab Klaten, Kamis (14/10) lalu.

Di depan para penerima BTPKLW di aula Makodim Klaten, Dandim Joni Eko menjelaskan bantuan tunai itu sebagai dukungan bagi pelaku usaha mikro di tengah pandemi covid-19.

"Bantuan itu menyasar PKL dan warung di kabupaten yang belum mendapat bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)," imbuh Dandim 0723 Klaten.

Bantuan tunai dari pemerintah untuk PKL dan pelaku usaha warung di Klaten, total mencapai Rp7,8 miliar. Bantuan ini diperuntukkan 6.500
orang, masing-masing Rp1,2 juta.

Menurut Dandim Joni Eko, penyaluran BTPKLW dilakukan bergiliran di Makodim  Klaten. Kedatangan warga penerima bantuan tunai itu pun dengan didampingi langsung oleh Babinsa.

Wahyuningsih, 60, pelaku usaha warung di Mranggen, Jatinom, menyatakan senang sekali dirinya mendapat bantuan tunai dari pemerintah yang disalurkan Kodim Klaten. "Alhamdulillah dan terima kasih saya mendapat bantuan yang sangat  bermanfaat di masa pandemi covid-19. Ini akan saya gunakan untuk  menambah dagangan di warung,â" ucapnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT