19 October 2021, 18:41 WIB

Bupati Kena OTT KPK, Pemerintahan di Muba Berjalan Normal


Dwi Apriani | Nusantara

GUBERNUR Sumatera Selatan Herman Deru resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati kepada Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Minggu (17/10). SK tersebut dikeluarkan menyusul tertangkapnya Bupati Muba Dodi Reza Alex oleh KPK karena dalam kasus tindak pidana korupsi

"Roda Pemerintahan Pemkab Muba tetap berjalan normal, saya akan berkoordinasi dengan Sekda dan para Kepala OPD agar tetap melaksanakan tugas masing-masing dengan maksimal," ungkap Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, Selasa (19/10).

Ia menyebutkan, program-program kerja Pemkab Muba tetap berlangsung seperti biasa. "Tidak ada yang berubah, tupoksi pelayanan publik juga tetap normal berjalan seperti biasa demi melayani masyarakat Muba, juga terus menjaga soliditas, kekompakan menyatakan pikiran untuk membangun Kabupaten Musi Banyuasin," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba Apriyadi menyebutkan, Pemkab Muba tetap memaksimalkan pelayanan publik. "Pelayanan kepada masyarakat terutama percepatan pelaksanaan vaksin tentu menjadi prioritas utama," ujarnya.

Pembangunan infrastruktur sebagaimana yang telah dilaksanakan tetap berjalan. "Koordinasi antar OPD pun tetap maksimal dalam upaya menunjang roda pemerintahan di Kabupaten Muba," sebutnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan, jajaran Pemkab Muba beserta Forkopimda bekerja secara komperensif. "Jaga stabilitas ekonomi, politik, dan kamtibmas, Pak Beni sudah diberi mandat untuk melaksanakan tugas Bupati," tandasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT