15 October 2021, 21:32 WIB

Kegiatan Susur Sungai Di Ciamis Tewaskan Sembilan Siswa Madrasah


Kristiadi | Nusantara

SEMBILAN siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, tewas dan satu lainnya masih dalam pencarian setelah tenggelam di aliran Sungai Cileueur, Leuwili, Kecamatan Cijeungjing, Jumat (15/10). Peristiwa tersebut terjadi saat para korban mengikuti kegiatan susur sungai.

"Kami bersama tim SAR dan BPBD Ciamis, TNI, Polri, Basarnas dibantu warga melakukan pencarian sejak pukul 17.00 WIB. Korban berhasil ditemukan satu persatu dan langsung dibawa petugas ke RSUD Ciamis," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat, Jumat (15/10).

Dari keterangan yang dihimpun, susur sungai ini merupakan bagian dari kegiatan pramuka yang diikuti siswa MTs Harapan Baru Cijantung. Saat siswa menyeberangi sungai, sedikitnya 12 siswa terseret arus sungai.

10 siswa yang tidak bisa berenang langsung tenggelam. Sedangkan dua siswa lainnya berhasil selamat setelah berenang ke tepi sungai.
     
"Sembilan korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Petugas gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang masih hilang," ujar Memet

Pengurus Ponpes Cijantung, Dandeu Rifai mengatakan, kegiatan susur sungai ini diikuti 100 siswa. (OL-15)  

 

BERITA TERKAIT