15 October 2021, 17:57 WIB

Polda Lampung Kejar Ketertinggalan Program Vaksinasi


Cri Canon Ria Dewi | Nusantara

POLDA Lampung ikut serta melakukan akselerasi percepatan program vaksinasi Covidb-19 bagi warga. Pekan lalu, Lampung berada di posisi kedua terbawah (33) dari 34 provinsi dengan warga tervaksinasi covid-19 sekitar 23%. Saat ini, Lampung menempati posisi 31 dengan cakupan vaksinasi mencapai  sekitar 30%.

"Tiga pilar di Provinsi Lampung sedang menggesa vaksinasi untuk mengejar ketertinggalan," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Jumat (15/10).

Upaya yang dilakukan Polda Lampung dan jajaran serta RS Bhayangkara Polda Lampung adalah membuka gerai vaksin setiap hari, dan memberi kemudahan warga yang ingin vaksin dengan tidak perlu mendaftar secara on line tapi bisa langsung mendatangi gerai-gerai vaksin. Gerai vaksin Polda Lampung menyiapkan empat jenis vaksin, yaitu sinovac, astra zaneca, pfizer dan moderna.

Selain itu, Pandra meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pernyataan-pernyataan negatif terkait kinerja polisi. "Kami akan terus bekerja dan bila ada masalah silahkan datangi Polda hingga polsek dan dipastikan akan kami proses," jelasnya.

Hal itu terkait sejumlah kejadian di luar daerah, seperti kasus pinjaman online (pinjol), investasi bodong dan lainnya. Ia meyakini Polri, khususnya Polda Lampung akan terus bekerja untuk masyarakat. (OL-15)

BERITA TERKAIT