15 October 2021, 10:29 WIB

Karantina Pertanian Manado dan Brimob Polda Sulut Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis


mediaindonesia.com | Nusantara

DALAM rangka memperingati Hari Karantina Pertanian ke 144 pada tanggal 18 Oktober 2021 mendatang, Karantina Pertanian Manado bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal. 

Bertempat di Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado vaksinasi digelar pada pukul 09.00 WITA. Sasaran kegiatan ini yaitu masyarakat Umum yang belum pernah melaksanakan vaksinasi atau baru mengikuti vaksinasi tahap 1. Antusiasme tinggi terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang dan mengikuti arahan panitia dengan tertib sepanjang tahap kegiatan berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Donni Muksydayan selaku Kepala Karantina Pertanian Manado, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat umum.

“Kegiatan ini dapat terselenggara berkat sinergitas dan kerja sama antara Karantina Pertanian Manado dengan Brimob Polda Sulut, kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. 

Adapun masyarakat yang melakukan vaksinasi kegiatan tersebut mencapai 129 orang. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan Astrazeneca. Petugas yang melakukan vaksinasi berasal dari satuan Brimob Polda Sulut. 

Selain kegiatan vaksinasi Covid-19, Karantina Pertanian Manado juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19.(RO/OL-09)

BERITA TERKAIT