15 October 2021, 09:40 WIB

Warga Klaten Diimbau Jangan Euforia Serasa Bebas Covid-19


Djoko Sardjono | Nusantara

SATGAS Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, melaporkan hingga Kamis (14/10) ada penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif dan 7 pasien sembuh.

Kasus covid-19 di Klaten menunjukkan tren penurunan. Namun, masyarakat kembali diminta untuk tetap waspada, serta tidak euforia yang berlebihan.

Sementara di Klaten, jumlah kasus positif akumulatif 34.754 kasus. Dari jumlah itu, 31.813 orang sembuh, 2.918 meninggal dunia, dan 23 dalam perawatan.

Di sisi lain, penambahan 2 kasus positif itu saat mereka melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Penambahan kasus terkonfirmasi positif dari hasil PCR.

Kemudian, pasien 7 orang yang diyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi di bawah pengawasan tim Dinas Kesehatan Klaten.

Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu benat-benar sehat.

"Situasi covid-19 di Klaten menurun. Masyarakat pun kini diminta tetap waspada," kata Koordinator Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Cahyono Widodo. (OL-13)

Baca Juga: Ada Penutupan Jalan, Trans-Jakarta Alihkan Tiga Rute Mikrotrans

 

BERITA TERKAIT