14 October 2021, 20:46 WIB

Pelaksanaan PTM Di Boyolali Diperluas


Widjajadi | Nusantara

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah akan memperluas pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) baik tingkat SD maupun SMP di wilayahnya secara bertahap. Hal ini setelah melandainya penyebaran Covid-19 di Boyolali.

Kepala Disdikbud Boyolali Darmanto menegaskan, kegiatan belajar mengajar baik tingkat SD maupun SMP di sekolah Boyolali akan diperluas mulai pekan depan. "Untuk jenjang SD setelah dilakukan uji coba PTM sebanyak 56 sekolah inti berjalan baik dan sudah dilaporkan ke Bupati. Pemkab Boyolali kemudian mengizinkan perluasan untuk 267 sekolah secara bertahap menggelar PTM," katanya, Kamis (14/10).

Hal serupa juga akan dilakukan untuk PTM tingkat SMP. Saat ini, lima SMP di Boyolali telah melaksanakan PTM.  

"Pekan depan akan mukai dilaksanakan masing masing satu sekolah di tiap kecamatan. Artinya selain 5 yang sudah berjalan, penambahan PTM akan digelar satu di tiap kecamatan, sehingga total akan ada 26 SMP memggelar PTM " imbuh dia.

Untuk perluasan pelaksanaan PTM, Disdikbud berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mempersiapkan diri secara baik. Mulai dari fasilitas untuk protokol kesehatan, hingga persetujuan orang tua.

Yang jelas, ungkapnya, seiring dengan status PPKM Level 2 yang disandang K Boyolali, Disdikbud mengajak semua pengelola sekolah untuk selalu taat prokes, sehingga dalam pelaksanaan PTM tidak memunculkan kasus covid-19. "Standar operasional prosedur terus kita tegaskan menjadi syarat PTM," pungkas dia. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT