14 October 2021, 19:53 WIB

Pemkab Lamongan Ingatkan Potensi Munculnya Klaster Baru Covid-19


M Yakub | Nusantara

WARGA Lamongan, Jawa Timur diingatakan untuk tetap waspada terhadap potensi munculnya klaster baru penyebaran covid-19. Untuk itu masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski wilayah Lamongan berstatus PPKM Level 1.

"Pertama kita sangat bersyukur atas kesehatan dan ketetapan iman. Demikian juga atas penurunan kasus covid-19 di Kabupaten Lamongan, namun demikian kita tetap harus waspada dan tidak boleh kendor dalam penerapan protokol kesehatan," kata Bupati Lamongan, Jatim, Yuhronur Efendi saat Perayaan Maulid Nabi di Masjid Agung Lamongan, Rabu (13/10) malam.

Bupati juga berterima kasih atas sinergitas dan dukungan semua pihak. TNI, Polri, tenaga kesehatan dan terutama masyarakat Lamongan yang mendukung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang telah mencapai 71,21 persen. Termasuk suksesnya vaksinasi massal lansia yang sudah mencapai 63,31 persen.

Yuhronur juga meminta masyarakat untuk adaptif dengan keadaan sosial ekonomi pascapandemi yang sesuai dengan perkembangan zaman dan mengharuskan masyarakat tidak gagap teknologi informasi dan industri kreatif.

"Kejayaan Lamongan yang sering saya gaungkan yaitu masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin. Lamongan ke depan menjadi Kabupaten yang dikenal karena infrastrukturnya, tingkat kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakatnya yang diatas rata-rata. Seperti diketahui, Indeks Pembangunan Masyarakat Kabupten Lamongan yang mencapai angka 72,58," ungkap Bupati. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT