14 October 2021, 19:30 WIB

Lampung Raih Penghargaan Kinerja Pemerintah Provinsi Tipe A dari BKN


Cri Canon Ria Dewi | Nusantara

PEMERINTAH Provinsi Lampung meraih penghargaan Peringkat II atas capaian Implementasi Penilaian Kinerja Pemerintah Provinsi Tipe A dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Penghargaan tersebut diterima Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dari Plt Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana pada acara BKN Award 2021 di Aula Gedung Kuliah Umum Itera, Lampung, Kamis (14/10).

"Ini menjadi motivasi bagi kami di Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung sebagai instansi Pengelola Kepegawaian, sehingga pengelolaan kepegawaian dapat berjalan lebih baik," ujar Chusnunia.

Terkait pelaksanaan seleksi CASN, Chusnunia mengatakan Pemprov Lampung sendiri sangat mengapresiasi pelaksanaan pengadaan CASN Tahun 2021 dengan Metode CAT BKN. "Yang hasilnya dapat diakses secara <i>real time<p> oleh seluruh masyarakat melalui media streaming dan mengedepankan prinsip transparansi tidak dipungut biaya apapun dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," katanya.

Pada kesempatan itu, Chusnunia meminta kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemprov dan kabupaten/kota agar bisa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan 18 elemen penilaian indeks impelementasi NSPK Manajemen ASN.  "Semoga ini menjadi semangat kita bersama dalam berkarya melahirkan ASN yang berintegritas guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," katanya.

Selain Pemprov Lampung, penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang meraih Peringkat I atas capaian Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Compute Assisted Test (CAT) Pemerintah Kabupaten Tipe B.

Plt. Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana mengatakan penghargaan yang diraih Provinsi Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang telah menunjukan komitmen dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk melalukan perbaikan-perbaikan di birokrasi.  Menurutnya, hal tersebut bukan suatu upaya yang biasa, namun upaya dan ikhtiar yang diperlukan untuk membangun birokrasi menjadi lebih berdaya dan berkemampuan.

"Untuk Provinsi Lampung secara luar biasa telah berhasil melakukan implementasi peningkatan kinerja," ujar Bima. (OL-15)

BERITA TERKAIT