14 October 2021, 19:30 WIB

1 Meninggal, 3 Dirawat usai Pesta Miras Oplosan di Garut


Kristiadi | Nusantara

 

WARGA Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, R, 22, ditemukan meninggal dunia di kamar, Kamis (14/10). Ia diduga usai melakukan pesta minuman keras (miras) oplosan bersama tiga temannya.

Kapolsek Tarogong Kidul Komisaris Alit Kadarusman mengatakan, pihaknya menerima informasi ada seorang warga meninggal dunia. Setelah dicek langsung ke lapangan ternyata informasi itu benar. Sedangkan tiga korban lain harus mendapat perawatan di RSUD dr Slamet. 

"Kami mendapatkan informasi warga berinisal R, 22, PS, 24, HH, 45, dan FS, 18, diketahui oleh warga setempat telah melakukan pesta miras oplosan pada Selasa (12/10) malam sekitar pukul 22.00 WIB dan para korban yang dirawat mengetahui miras tersebut dibawa oleh R dan ada tiga botol dihabiskan oleh semuanya," katanya, Kamis (14/10).

Ia mengatakan, dari keterangan korban yang masih mendapat perawatan, R paling banyak minum miras oplosan. Setelah pulang ke rumah pada Rabu (13/10) malam, R mengalami gejala pusing, muntah, dan akhirnya meninggal dunia. Atas kejadian tersebut, ketiga korban lain harus mendapatkan perawatan di RSUD dr Slamet.

"Ketiga korban yang mendapat perawatan itu tidak tahu minuman keras oplosan yang telah dibawa R. Semua mengalami sakit yang sama terutama pada perut mual, pusing, dan muntah. Namun, orangtua korban juga tidak menyangka anaknya sakit dan tidak tahu kegiatan yang dilakukan bersama tiga temannya tersebut," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Kembangkan Kedelai Hitam

R sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya. Kepolisian juga sedang melakukan pengembangan kasus itu. (OL-14)

BERITA TERKAIT