14 October 2021, 17:43 WIB

Destinasi Wisata Di Kota Palangka Raya Mulai Dibuka


Surya Sriyanti | Nusantara

PEMERINTAH Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini mulai melakukan pelonggaran di berbagai sektor setelah kota tersebut menerapkan PPKM Level 3. Sektor pariwisata saat ini secara bertahap mulai dibuka denhgan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal ini dikatakan Ketua Harian Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani , Kamis (14/10). Ia menegaskan, pengelola atau pelaku usaha pariwisata harus menyiapkan sarana dan prasarana prokes.

"Harus bisa menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer hingga menjaga masyarakat agar nantinya tidak menimbulkan kerumunan," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, asistensi yang dilakukan pihaknya, berlaku juga di tempat wisata lainnya di Palangka Raya. Hal itu untuk memastikan jangan sampai ada potensi terjadinya penyebaran virus covid-19, baik pengunjung maupun pelaku usaha wisata.

"Seperti tempat wisata di kawasan Bukit Tangkiling, maka melalui Tim Satgas Kecamatan Bukit Batu melakukan pengawasan ketat sesuai ketentuan serta syarat tempat usaha wisata bisa dibuka," ucapnya.

Akan tetapi, lanjut Emi, secara umum seluruh pelaku usaha pariwisata yang ada di Kota Palangka Raya telah memenuhi syarat prokes.“Seiring itu, tim satgas kelurahan maupun kecamatan terus melakukan pengawasan dan monitoring ketat, guna mengevaluasi kondisi di lapangan," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT