14 October 2021, 17:23 WIB

Grab Sumbang Generator Oksigen Untuk RSUD Kota Kupang


Palce Amalo | Nusantara

GRAB Indonesia menyumbang satu unit generator oksigen kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/10).

Generator oksigen diserahkan oleh Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya kepada Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di sela-sela kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang dipusatkan di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Generator oksigen ini untuk membantu masyarakat agar bangkit dari pandemi covid-19 sehingga membuat perekonomian Kota Kupang kembali bangkit dan maju," kata Halim Wijaya.

Hermanus Man menyambut baik bantuan generator oksigen tersebut. "Kita berterima kasih kepaa grab yang mendonasikan generator oksigen ini," katanya.

Generator oksigen sangat bermanfaat untuk memberikan oksigen pada penderita covid-19 yang mengalami gangguan pernapasan. "Cocok sekali dengan kebutuhan kita di tengah pandemi," tambah Hermanus Man.

Menurutnya, kasus covid-19 di Kota Kupang terus mengalami penurunan. Saat ini hanya tercatat 77 kasus aktif dan tidak ada lagi kelurahan zona merah. Masih satu Kelurahan zona oranye yakni Oebobo dengan 10 kasus.  

Dia minta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk mengatasi kasus kembali melonjak. "Kalau kasus kembali melonjak itu karena masyarakat tidak taat protokol kesehatan," jelasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT