13 October 2021, 15:50 WIB

Antisipasi Overload, Pemkab Muba Bantu Bangun Ruang Tahanan Tambahan


Dwi Apriani | Nusantara

SEBAGAI upaya meminimalisir hal yang tidak diinginkan dan overload ruang tahanan, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengucurkan bantuan berupa penambahan bangunan ruang tahanan Polres Muba serta gedung Sat Tahti.

Bupati Dodi Reza menyampaikan rasa syukur karena Pemkab Muba bisa memberikan bantuan bagi Polres Muba untuk pembangunan Sat Tahti dan ruang tahanan bagi kelengkapan fasilitas Polres Muba.

"Kemudian tahun depan akan dilanjutkan pembangunan renovasi polsek-polsek di Muba, termasuk Polsek di Bayung Lencir kemudian juga rumah-rumah dinas perwira juga di tahun depan, sehingga diharapkan dengan adanya pembangunan tersebut, optimalisasi fungsi dari Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat akan bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto mengapresiasi bantuan dari Pemkab Muba melalui Bupati Dodi Reza yang tentunya sangat peduli dengan kebutuhan dan memaksimalkan tupoksi Polri.

"Bantuan yang diberikan pak Bupati sangat bermanfaat, dan ini juga tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat Muba," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy menjelaskan bahwa Fisik Ruang Bangunan Tahanan di Polres Lamongan sudah lama sekali tidak direnovasi, pertama dibangun tahun 1982 dan pernah direhab tahun 2002 sehingga perlu dilakukan pembangunan karena ruangan tahanan sangat sentral sekali. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah membantu untuk membangunkan gedung ini.

"Kita memang perlu untuk penambahan dan perluasan Ruang Tahanan agar kapasitas tahanan bisa lebih banyak sehingga pemantauan kita terhadap tahanan bisa maksimal,'' ungkapnya. (DW/OL-10)

BERITA TERKAIT