13 October 2021, 10:05 WIB

Kalteng Mulai PTM Terbatas, Gubernur Ingatkan Prokes


Surya Sriyanti | Nusantara

PEMPROV Kalimantan Tengah (Kalteng) telah memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas serentak di seluruh SMA/SMK/SLB di wilayahnya mulai Senin (11/10). Pihak terkait diingatkan ketat mengawasai protokol kesehatan, baik di di sekolah dan luar sekolah.

"Harapan saya ini harus tetap kita waspadai dengan penuh kehati-hatian, takutnya nanti ada kasus baru. Untuk itu  kita terus mengevaluasi secara berkala per minggu bersama Bupati Walikota se-Kalteng," ujar Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat meninjau PTM terbatas di SMA Negeri 1 Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, kemarin.

Sabran mengingatkan agar dalam PTM terbatas, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. PTM juga dibatasi maksimal 50 persen dari jumlah total murid per kelas.

Seperti diketahui, sebanyak 401 SMA/SMK/SLB dinilai laik untuk dilaksanakan PTM terbatask. Untuk pelaksanaannya, sebagai dasat hukum tetap merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri, Inmendagri terbaru Nomor 48 Tahun 2021, pedoman PTM terbatas SMA/SMK/SLB dimasa pandemi Tahun Ajaran 2021/2022 yang disusun oleh Dinas Pendidikan.

Pada PTM terbatas, ada pengaturan jumlah kehadiran siswa di Sekolah. Metode yang digunakan daring dan luring. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Positif Covid-29 di DIY Tambah 33, Sembuh 81 Orang

 

BERITA TERKAIT