12 October 2021, 15:45 WIB

Pembelajaran Tatap Muka di Babel Berjalan Aman dan Lancar


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

PEMBELAJARAN Tatap Muka (PTM) jenjang SD, SMP hingga SMA yang dilaksanakan di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Bangka Belitung (Babel) berjalan aman dan lancar, tanpa ada siswa yang terpapar covid-19.

Sekretaris Satgas percepatan penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan, berdasarkan evaluasi pelaksanaan PTM, tidak ditemukan adanya pelajar yang terpapar covid-19 saat PTM dilaksanakan.

"Kita sudah evaluasi PTM, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA,MA hingga SMK. Semua aman dan lancar, tidak ada pelajar yang terpapar sehingga tidak ada klaster PTM khususnya di Babel," kata Mikron. Selasa (12/10).

PTM aman tanpa memunculkan klaster ini, menurut dia, tidak terlepas dari peran pihak sekolah, yang menerapkan prokes ketat bagi seluruh siswa yang melaksanakan PTM.

"Peran sekolah yang besar, sehingga PTM kita berjalan aman dan lancar, ini harus terus dipertahankan. Jangan sampai sekolah kendur menerapkan prokes di sekolah," ujarnya.

Pihaknya, lanjutnya Mikron, sudah melakukan berbagai upaya dan antisipasi jangan sampai memunculkan Klaster PTM. "Kita terus melakukan pengawasan dan evaluasi terkait PTM Ini, jika ada siswa yang terpapar, maka pola gas dan rem akan kita mainkan," tegasnya. (RF/OL-10)

BERITA TERKAIT