12 October 2021, 14:45 WIB

Baru Capai 438 Ribu atau 28,24% Warga Bengkulu yang Divaksin


Marliansyah | Nusantara

PENCAPAIAN vaksinasi di Provinsi Bengkulu, masih cukup rendah. Baru 438.855 ribu orang dari 1,553.792 juta orang atau 28,24% yang mendapatkan dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, baru 258.853 orang atau 16,66%. Dan dosis ketiga 7.187 orang atau 0,46%.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, mengatakan, pencapaian target vaksinasi masih rendah sehingga diperlulan gerakan masif yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.
     
"Pemprov terus mendorong vaksinasi dilakukan secara massal dengan menyasar pelajar dan masyarakat umum," katanya.

Untuk tingkat kabupaten/kota, lanjut dia, telah meminta kepada dinas kesehatan masing-masing untuk menggerakan vaksinasi secepatnya. Untuk itu, sasaran paling banyak yang harus divaksinasi yakni, pelajar dan masyarakat umum dengan melibatkan pemerintah desa.
     
Saat ini, di Provinsi Bengkulu, yang sudah masuk dalam PPKM level satu baru dua kabupaten. Yakni, Kaur, dan Lebong. Sebanyak delapan kabupaten/kota di Bengkulu, masih PPKM level dua. Delapan kabupaten/kota tersebut adalah Mukomuko, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu. (MY/OL-10)

BERITA TERKAIT