12 October 2021, 20:51 WIB

Angka Kesembuhan Covid-19 di Denpasar Terus Meningkat


Rutas Suryana | Nusantara

ANGKA kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar  terus meningkat. Saat ini, angka kesembuhan di ibukota Provinsi Bali itu mencapai 96,92 persen atau sebanyak 36.440 orang dari total yang positif covid-19 sebanyak 37.601 orang.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Selasa (12/10) kembali mencatatkan nihil kasus meninggal. Sementara jumlah pasien sembuh bertambah 18 orang, melampaui tambahan kasus covid-19 yang baru sebanyak 9 orang. Sedangkan kasus covid-19 yang masih aktif dan dalam perawatan sebanyak 174 orang atau 0,46 persen.

Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana mengatakan walaupun kasus covid- 19 dalam satu bulan terakhir menunjukkan tren menurun, namun penerapan protokol kesehatan di masyarakat tidak boleh kendur atau lengah.

Menurutnya, penurunan jumlah kasus ini bukan berarti covid-19 sudah hilang di Denpasar. Peningkatan kunjungan wisatawan domestik ke Kota Denpasar dan rencana segera pembukaan wisatawan asing harus diantisipasi guna mencegah terjadinya peningkatan kasus.

"Tren penurunan kasus covid-19 di Denpasar harus kita jaga. Seluruh OPD, Perbekel (Kepala Desa)/Lurah yang tergabung dalam Satgas Covid-19 jangan lengah jika tak ingin corona kembali melonjak seperti bulan Juni-Agustus lalu," ujar Alit Wiradana saat memimpin rapat evaluasi Satgas Covid -19 Kota Denpasar bersama seluruh Camat, Perbekel dan Lurah se -Kota Denpasar.

Rapat evaluasi penanganan Covid-19 ini dilakukan untuk mengingatkan seluruh Satgas agar tetap semangat mengawasi penerapan prokes di masyarakat dan menjaga tren penurunan kasus agar bisa terus berlanjut.

Sementara itu, Kepala Badan Litbang Denpasar Naning Djayaningsih menyampaikan kondisi risiko di Kota Denpasar mengalami penurunan. Hal ini ditandai dengan tidak ada lagi wilayah zona merah di Kota Denpasar.  Selain itu, tren jumlah kasus aktif menurun 38,49% dalam seminggu (3-10 oktober 2021). (OL-15)

 

BERITA TERKAIT