12 October 2021, 17:59 WIB

Pemkot Makassar Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Di Pasar Tradisional


Lina Herlina | Nusantara

PASAR menjadi salah satu titik yang menjadi sasaran program vaksinasi Covid-19 oleh Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan. PD Pasar Makassar menggelar vaksinasi di pasar-pasar  tradisional yang ada.

Dari 18 pasar tradisional yang dinaungi PD Pasar Makassar, ada sembilan pasar yang menjadi lokasi vaksinasi karena paling banyak dikunjungi warga.  Sembilan pasar tersebut adalah Pasar Panakkukang, Pasar Terong, Pasar Pa'baeng-baeng, Pasar Niaga Daya, Pasar Parangtambung, Pasar Cenderawasih (Pamos), Pasar Sambung Jawa (Senggol), Pasar Mandai, dan Pasar Kerung-kerung.

Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan mengatakan untuk vaksinasi, mereka bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Besar Makassar dengan menyiapkan sekitar 200 hingga 300 dosis vaksin per pasar.

"Ini dilakukan karena masih banyak pedagang mau pun pengunjung pasar yang belum divaksin, sehingga kita melakukan sosialisasi dahulu sembelum vaksinasi, tujuannya apa, agar mereka sadar," seru Saharuddin, Selasa (12/10)

Saharuddin menegaskan, tidak ada perubahan kebijakan penerapan protokol  kesehatan di pasar meski Makassar sudah kategori PPKM level 2.

"Menjaga jarak, selalu memakai masker, mencuci tangan, membatasi  mobilitas, menghindari kerumunan, intinya 5 M itu harus selalu dilaksanakan, khususnya di pasar," tegas Sahar. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT