11 October 2021, 20:49 WIB

Kasus Aktif Covid-19 Di Denpasar Tinggal 0,49 Persen


Ruta Suryana | Nusantara

SAAT ini, pasien covid-19 di Kota Denpasar yang masih dalam perawatan sebanyak 183 orang atau 0,49 persen dari dari total kasus secara keseluruhan yang mencapai 37.592 orang.

Sementara itu angka kesembuhan pada Senin (11/1) bertambah 31 orang atau yang secara komulatif menjadi sebanyak 36.422 orang (96,89 persen). Sedangkan kasus meninggal secara komulatif tercatat 987 orang (2,62 persen), setelah hari ini berambath 1 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai menjelaskan, kendati kasus covid 19 di Denpasar sudah semakin menurun dan melandai namun penularan covid -19 masih ditemukan walau sudah sangat kecil. Untuk itu pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor dan abai menerapkan protokol kesehatan.

"Kondisi ini harus tetap menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh  kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus covid sewaktu waktu bisa kembali meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," ujar Dewa Rai.

Sementara itu Tim Yustisi Denpasar Kembali menjaring 33 orang pelanggar prokes saat melakukan penertiban di Jalan Ken Dedes, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Senin (11/10). Dari jumlah pelanggaran tersebut, 18 orang diberikan pembinaan dan dikenai sanksi fisik berupa push up karena salah menggunakan masker dan 15 orang didenda karena tidak menggunakan masker. (OL-15)

BERITA TERKAIT