08 October 2021, 09:16 WIB

Bangun 203 Huntara, Pemprov Sulbar Apresiasi Gerakan Media Group Peduli


Mitha Meinansi | Nusantara

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Barat memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Media Group melalui Media Group Peduli yang telah membangun 203 hunian sementara dan merehabilitasi rumah warga terdampak gempa di Kabupeten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

"Saya atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, tentunya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas partisipasi dan perhatian dari Media Group yang ada di Sulawesi Barat dalam mendirikan huntara, dan juga bantuan kepada rehab-rehab rumah warga terdampak gempa pada awal Januari 2021," ujar Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny, Jumat (8/10).

Pascagempa di Sulawesi Barat, Media Group peduli bersama warga terdampak hingga saat ini telah membangun sebanyak 203 hunian sementara atau huntara serta merehabilitasi rumah-rumah warga yang rusak. Huntara yang dibangun dengan menggunakan material bahan bangunan dari donasi yang diberikan BenihBaik.com, Sido Muncul, AAJI, Alterra serta tiga selebriti tanah air yakni Tasya Nur Medika, Arya Saloka, dan Zaskia Adya Mecca.

Baca juga: Media Group Lanjutkan Pembangunan Huntara di Sulbar

Pemprov Sulbar berharap bantuan yang disalurkan Media Group Peduli dapat memberikan manfaat besar bagi warga terdampak gempa di Sulawesi Barat. Pemprov Sulbar sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Media Group atas partisipasi dan perhatian yang diberikan kepada Sulawesi Barat, terhadap peristiwa gempa yang mengakibatkan dampak kerusakan bagi rumah-rumah warga.

"Sekali lagi terima kasih kepada Media Group. Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat sebaik-baiknya kepada masyarakat Sulawesi Barat. Tentu terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi dan perhatiannya," tuturnya.

Pemprov Sulbar juga berharap keberlanjutan kegiatan Media Group dalam upaya perbaikan Sulbar akibat gempa, serta kerja sama dalam upaya mendorong Sulawesi Barat lebih maju.

"Harapan kami, Media Group tidak hanya sampai saat ini memberikan donasi dan bantuan kepada Sulawesi Barat dengan kejadian pascagempa dan berbagai masalah-masalah. Tapi kami tetap berharap kerja sama yang baik dengan Media Group di Sulawesi Barat ini, khususnya untuk memajukan dan mempromosikan Sulawesi Barat ke tingkat nasional bahkan tingkat dunia tentunya," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT