07 October 2021, 07:35 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 10 Orang, 12 Sembuh dan 1 Wafat


Djoko Sardjono | Nusantara

KOORDINATOR Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, melaporkan dari data pada Rabu (6/10) ada penambahan 12 pasien sembuh, 10 kasus terkonfirmasi positif, dan 1 orang meninggal.

Sementara, tren kasus positif covid-19 di Kabupaten Klaten menurun. Namun, masyarakat diingatkan untuk tetap waspada, serta tidak eforia yang berlebihan. Selain itu, protokol kesehatan wajib dipatuhi.

Hingga saat ini, lanjut Cahyono, kasus positif covid-19 di Klaten akumulatif mencapai 34.724 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 31.755 orang sembuh, 2.916 meninggal dunia, dan 53 pasien menjalani perawatan.

Kemudian, penambahan 10 kasus positif kali ini, 1 orang karena kontak erat kasus positif sebelumnya, 1 tertular dalam perjalanan di luar daerah, dan 8 orang lainnya terpapar saat beraktivitas rutin di Klaten.

Di sisi lain, 12 pasien covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh, sebelumnya mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi di bawah penanganan dan pengawasan ketat tim medis Dinas Kesehatan Klaten.

Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi lanjutan di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan begitu, pasien covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh itu diharapkan bisa benar-benar kembali sehat.

"Adapun 1 orang yang meninggal dunia, kali ini, dilaporkan bahwa ia terkonfirmasi positif," kata Cahyono Widodo, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten.

Untuk pencegahan covid-19, meski persebarannya sudah berhasil ditekan, Cahyono meminta masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Mengenakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. (OL-13)

Baca Juga: Stok Siap, Vaksinasi Covid-19 di Temangggung Dikebut

 

BERITA TERKAIT