05 October 2021, 14:25 WIB

Sambut HUT TNI ke-76, Korem 022/PT Salurkan 1.000 Paket Sembako


Apul Iskandar | Nusantara

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 022/PT meyalurkan bantuan sosial. Bantuan ini berupa 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Danrem 022/PT Kolonel Parlindungan Hutagalung dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako yang dilaksanakan merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena tepatnya tanggal 5 Oktober 2021, Tentara Nasional Indonesia telah genap berusia 76 tahun.

"Mudah-mudahan atas doa dan restu dari kita semua Tentara Nasional Indonesia, khususnya Korem 022/PT senantiasa mampu meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik lagi ke depan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," kata Kolonel Parlindungan Hutagalung di lapangan Apel Makorem 022/PT di Jalan Asahan KM 3,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (5/10).

"Saya menyadari, walaupun sembako yang kami berikan tidak seberapa nilainya, namun hal ini merupakan ketulusan dan keikhlasan serta kepedulian Korem 022/PT untuk ikut serta meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menghadapi situasi Covid-19 yang membawa dampak langsung terhadap sulitnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, manfaatkanlah sembako yang kami berikan ini dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Melalui bakti sosial yang digelar, Kolonel Parlindungan berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk turut peduli dan bertindak langsung meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya bagi mereka yang terdampak pandemi covid-19.

"Mari tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun, karena kita semua  adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini kita belum mengetahui kapan akan berakhir. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita semua untuk dapat melewati pandemi covid-19 ini. Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah merencanakan dan menyiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua," ajaknya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT