05 October 2021, 09:10 WIB

Polres Sikka Gencarkan Vaksinasi Covid untuk Pelajar


Gabriel Langga | Nusantara

KEPOLISIAN Resort (Polres) Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur gencar melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum. Kali ini sasarannya para pelajar. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan SMA.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Sikka, Iptu Margono menjelaskan, dari data sementara sudah ada 1.722 pelajar SMP dan SMA yang menerima vaksin Covid-19 dari Polres. Mereka tersebar di empat sekolah yakni SMK Santa Mathilda, SMPK Frater Maumere, SMAK Frateran Maumere dan SMAN I Maumere.

Rinciannya, jelas Iptu Margono, SMK Santa Mathilda terdapat 200 pelajar penerima vaksin Covid-19. SMAN I Maumere sebanyak 702 pelajar dan SMPK Frater Maumere ada 518 pelajar dan terakhir SMAK Frateran Maumere ada 292 pelajar penerima vaksin Covid-19.

"Kalau ditotalkan keseluruhan untuk sementara ada 1.722 pelajar yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama yang digelar oleh Polres Sikka," ujar Margono, kepada mediaindonesia.com, Senin (4/10).

Pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan para pelajar ini, jelas Margono, dilakukan di sekolahnya masing-masing. Kegiatan ini selain bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, sekaligus mendukung prose pembelajaran tatap muka yang berlangsung di sekolah.

"Tujuan utama dari vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh para pelajar dari serangan Covid-19 dan menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sikka, khususnya di lingkungan sekolah. Vaksinasi ini juga untuk membantu pihak sekolah yang ingin kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, karena vaksin merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi," ujar Margono.

Ia pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sikka harus mendukung pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19. "Kita
harap dukungan dari masyarakat. Salah satunya melalui program vaksinasi untuk masyarakat, sehingga target jumlah masyarakat yang tervaksinasi terutama bagi para pelajar bisa segera tercapai," pungkas Margono ini.(OL-13)

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 10 Orang, 10 Sembuh

BERITA TERKAIT