02 October 2021, 16:59 WIB

PTM Di Kota Padang Dimulai 4 Oktober


Yose Hendra | Nusantara

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat akan kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan setelah koordinasi dengan berbagai pihak, sekolah akan kembali di mulai pada hari Senin, 4 Oktober 2021. "Mulai 4 Oktober, siswa sudah bisa kembali belajar tatap muka di sekolah," kata Hendri Septa, Sabtu (2/10).

Menurutnya, kebijakan kembali belajar tatap muka di sekolah ini mengingat sudah tercapainya syarat minimal vaksin Internasional di Padang. Hendri Septa mengatakan, pelajaran tatap muka di sekolah ini baik untuk  siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun sekolah dasar (SD).

"Saya juga berharap melalui dinas pendidikan Sumbar, untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) juga dibolehkan belajar di sekolah," ungkapnya.

Sementara sistim pelajaran tatap muka di Padang tidak full setiap harinya, namun siswa dibagi per sift. "Tiga hari belajar di sekolah, dan  tiga hari lagi mereka belajar di rumah," tambahnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT