01 October 2021, 16:50 WIB

PTM Mulai Digelar, Tebing Tinggi Sasar Vaksinasi Bagi Pelajar


Apul Iskandar | Nusantara

WALI Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan sebanyak 28 ribu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tebing Tinggi telah mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Oleh karena itu untuk menjaga imunitas serta ketahanan tubuh, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan vaksinasi khusus bagi para pelajar secara berkesinambungan.

"Untuk menjaga imunitas, ketahanan tubuh, perlu divaksin. Maka hari ini, Pemko mengadakan vaksin. Hari ini kami ingatkan, protokol kesehatan tetap dijaga, vaksin usaha untuk ketahanan tubuh menghadapi virus," kata Umar Zunaidi Hasibuan saat meninjau meninjau pelaksanaan vaksinasi Sinovac, bagi pelajar di SMPN 1 dan Pondok Pesantren Al-Hasyimiah, Jumat (1/10).

Ada sebanyak 200 pelajar dari SMPN 1 dan 323 anak dari Ponpes Al-Hasyimiah yang mengikuti vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi tetap mengikuti serta menerapkan protokol kesehatan. 

Lebih lanjut Umar Hasibuan mengimbau untuk mencegah penyebaran Covid-19 diharapkan para pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

"Kita tidak boleh dan tidak mau terkena Covid-19, maka kepada anak-anak untuk mencegah terjadi Covid-19. Pertama pakai masker. Kedua, menjaga jarak. Ketiga, selalu bersih, Islam mengajarkan kita supaya bersih, cuci tangan. Keempat jangan berkerumun. Dan kelima, kurangi mobilitas," ajak Umar Hasibuan. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT