01 October 2021, 17:40 WIB

Pemkot Bandung Belum Akan Tambah Sektor Yang Direlaksasi


Naviandri | Nusantara

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat masih belum menambah sektor yang mendapat relaksasi di masa PPKM level 3. Relaksasi untuk konser musik masih belum layak berdasar hasil kajian.

"Hasil kajiannya, konser musik itu belum layak. Tetapi, kalau indor, semisal kafe atau tempat makan begitu, baru direkomendasikan untuk diperbolehkan," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna di Bandung, Jumat (10/1).

Sedangkan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan pihaknya mau menelaah terlebih dahulu terkait kebijakan tersebut. Jadi, belum tentu di Kota Bandung diperbolehkan juga.

Ia mengatakan, kebijakan soal relaksasi acara-acara besar belum  ada dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri. Pembukaan kembali kegiatan acara besar perlu melihat situasi dan kondisi penyebaran Covid-19.

"Kami harus tetap waspada. Justru saat landai (penyebaran), kami harus waspada dan warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta tidak euforia, hiburan malam pun belum diperbolehkan di Kota Bandung," tambahnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT