30 September 2021, 08:03 WIB

BI Tegal Salurkan 35 Tabung Oksigen untuk Pemkab Brebes


Supardji Rasban |

KANTOR Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal Jawa Tengah, menyalurkan bantuan sebanyak 35 buah tabung oksigen ukuran 6m3 beserta regulatornya untuk  Pemkab Brebes.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy kepada Bupati Hj Idza Priyanti, di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (29/9/2021). Selanjutnya bantuan puluhan tabung gas dari KPw BI Tegal tersebut diserahkan kepada Dirut RSUD Brebes, Rasipin.

"Bagaimana distribusi bantuan tabung oksigen disalurkan ke RSUD Brebes, itu menjadi kewenangannya ibu bupati. Mudah-mudahan dengan bantuan tabung oksigen ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Brebes," ujar Taufik.

Taufik menyebut selain rumah sakit di Kabupaten Brebes, bantuan tabung oksigen juga disalurkan ke Kota Tegal dan Kota Pekalongan. Memang belum semua kabupaten/kota di wilayah eks-Karesidenan Pekalongan mendapat.

"Tapi yang ada dulu untuk ketiga kabupaten dan kota di wilayah eks Karesidenan Pekalongan. Kalau totalnya ada 125 tabung oksigen untuk ketiga wilayah tersebut," terang Taufik
     
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengapresiasi KPw BI Tegal yang telah menyalurkan bantuan tabung oksigen dan regulatornya untuk rumah sakit di wilayah kerjanya.

"Pemkab Brebes mendapatkan tabung oksigen dari KPw BI Tegal sebanyak 35 tabung oksigen, dan yang jelas diutamakan untuk pasien terpapar Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Brebes," ujar Idza.

Idza menuturkan bantuan tabung gas sangat bermanfaat untuk mereka yang saat ini diisolasi mandiri di RSUD Brebes. "Dulu sempat kekurangan stok oksigen namun sekarang sudah mencukupi," ucap Idza.

Dirut RSUD Brebes Rasipin menjelaskan dalam seminggu terakhir kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes cenderung menurun. Hanya ada 8 orang yang positif terpapar Covid-19.

"Dua diantaranya dirawat di ICU RSUD Brebes, sisanya di ruang isolasi," ujar Rasipin. (OL-13)

Baca Juga: Siang Bolong Maling di Kudus Congkel Jendela Gondol Perhiasan

BERITA TERKAIT