29 September 2021, 13:51 WIB

Terminal Baru Angkutan Umum di Padang Beroperasi Lusa


Yose Hendra | Nusantara

TERMINAL Anak Air yang berada di Anak Air, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat, akan mulai dioperasikan pada 1 Oktober 2021.

"Mulai 1 Oktober diuji coba pengoperasian. Setelah itu akan dilakukan pengoperasiannya," kata Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Sumatra Barat (Sumbar) Yugo Kristanto, Rabu (29/9).

Yugo Kristanto menambahkan, jelang pengoperasian terminal ini, pihaknya sudah beberapa kali berkoordinasi dengan PO bus dan beberapa pihak terkait. 

Dengan pengoperasian terminal ini, angkutan umum antarkota (AKBP) dan angkutan umum antarpovinsi (AKAP) akan melewati terminal tersebut untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

Menurutnya, tahapan awal pengoperasian angkutan umum yang diprioritaskan arah utara kota, yakni dari arah Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman, dan Kota Pariaman. 

Baca juga: PT KAI Sayangkan Aksi Demo Pensinan

"Angkutan umum yang biasanya lewat Jalan Adinegoro akan kami arahkan masuk ke terminal Anak Air dari Jalan By Pass," ungkapnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT