28 September 2021, 17:27 WIB

Saung Pembibitan Ikan di Tasikmalaya Ambruk, Dua Meninggal Dunia


Kristiadi | Nusantara

SAUNG pembibitan ikan di Kampung Sosopan, Desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, roboh. Saung itu menimpa dua warga Sukarapih bernama Yusuf, 45 dan Enan, 66. Keduanya meninggal dunia. 

Kejadian tersebut pada Selasa (28/9) pukul 08.00 WIB. Dua korban merupakan mertua dan menantu.

Pemilik saung pembibitan ikan, Dadang, 50, mengatakan, dirinya mendapatkan informasi musibah itu dari tetangga. Ia langsung menuju kolam ikan dan melihat dua korban berada di dalam kolam ikan dengan kondisi tertimpa bangunan. 

Ia pun langsung meminta bantuan kepada warga untuk melapor ke polsek. "Sudah dua tahun saung pembibitan ikan itu dibangun dan tidak diduga akan ambruk, apalagi menimpa dua warga yang hendak membeli ikan. Proses evakuasi jasad keduanya melibatkan warga bersama petugas kepolisian memakai ambulans menuju rumah duka," katanya, Selasa (28/9).

Sebelum kejadian itu, pemilik saung memperbaiki bangunan itu karena sebagiannya tampak lapuk, termasuk tiang yang didirikan menggunakan kayu besar. Ini dilakukannya supaya saung tidak ambruk. 

Kapolsek Sukarame Ipda Hajar Sutiar mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga tentang musibah itu. Kedua korban diduga hendak membeli bibit ikan tapi pedagang tidak ada di tempat dan memutuskan menunggu di saung tersebut.

Baca juga: Babel Geliatkan 21 Destinasi Wisata Unggulan

"Kedua korban meninggal dunia disebabkan karena terhimpit reruntuhan saung pembibitan ikan. Kejadian tersebut murni kecelakaan dan tidak ada unsur penganiayaan. Kemungkinan dua korban tersebut kehabisan oksigen di dalam kolam," paparnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT