27 September 2021, 09:35 WIB

Covid-19 di Klaten Mereda, Masyarakat Diminta Tetap Waspada


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS positif covid-19 mereda di Klaten, Jawa Tengah. Data pada, Minggu (26/9) tercatat 7 orang yang dilaporkan terkonfirmasi positif, 5 pasien sembuh dan 1 meninggal dunia.

Sementara di Klaten, jumlah kasus positif covid-19 total kini mencapai 34.640 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 31.675 orang sembuh, 2.908  meninggal, dan 57 dalam perawatan.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono Widodo, melaporkan 7 orang terkonfirmasi positif itu semuanya terpapar saat
mereka beraktivitas di Klaten.

Kemudian, pasien 5 orang yang dinyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi di bawah pengawasan tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi mandiri di rumah minimal tujuh hari. Dengan begitu, pasien korona yang baru sembuh itu
diharapkan benar-benar sehat.

"Sedangkan kasus kematian 1 orang kali ini, dilaporkan korban terkonfirmasi positif terpapar virus korona," ungkap Cahyono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Klaten.

Persebaran covid-19 di Klaten mulai reda. Namun, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menaati protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. (OL-13)

Baca Juga: Satgas TNI Layani Vaksinasi Warga di Perbatasan RI-PNG

 

BERITA TERKAIT